7 Proteksi Data BlackBerry Indosat



Jakarta – Indosat dan SmrtGuard menjalin kemitraan eksklusif dengan menawarkan tujuh layanan proteksi data i-Guard bagi seluruh pelanggan BlackBerry Indosat.

Dengan i-Guard, pelanggan BlackBerry Indosat bisa melakukan backup dan mengembalikan data pribadinya (restore) secara nirkabel dari jarak jauh, termasuk melacak lokasi perangkat BlackBerry yang hilang atau tercuri.

Adapun, fitur utama dari i-Guard powered by SmrtGuard, antara lain:

1. Over-the-Air Backup
Kemampuan untuk melakukan backup data pribadi pada BlackBerry dan dapat dijadwalkan secara otomatis dan berkala. Semua data yang telah di-backup/disimpan dapat diakses melalui portal web SmrtGuard.

2. Over-the-Air Restore
Kemampuan untuk mengembalikan data-data pribadi secara nirkabel ke smartphone BlackBerry. Kemudahan proses perpindahan data pribadi ke handset BlackBerry yang baru atau jika pelanggan ingin melakukan penggantian handset.

3. Remote Track and wipe
Keberadaan smartphone BlackBerry dapat dilacak dari jarak jauh melalui web portal i-Guard. Ini akan membantu menentukan apakah smartphone BlackBerry salah tempat atau hilang. Jika smartphone BlackBerry dianggap tidak dapat diselamatkan lagi, pengguna dapat melihat data yang sudah di-backup sebelumnya dari smartphone BlackBerry yang lain melalui web portal i-Guard.

4. Loved-One Tracker
Kemampuan untuk menambahkan pengguna yang terpercaya misalnya pasangan atau keluarga. ‘Loved-One’ untuk melacak pengguna smartphone BlackBerry yang telah dilengkapi i-Guard melalui web portal i-Guard.

5. Remote Listen
Kemampuan untuk mendengar dari jarak jauh suasana di sekitar smartphone BlackBerry yang hilang atau salah tempat

6. Personal Guardian
Kemampuan untuk membuat suatu panggilan darurat dengan menekan satu tombol push pada smartphone BlackBerry. Ketika diaktifkan, akan mengirim email, SMS dan atau telepon untuk mengirimkan pesan darurat dan meminta pertolongan.

7. SIMCard Guardian
Kemampuan yang memungkinkan pengguna untuk mendaftarkan IMSI Sim Card yang digunakan dalam BlackBerry dengan aplikasi i-Guard. Setelah terdaftar, setiap anonim SIM akan ditandai melalui email yang dikirimkan ke pengguna dan pelacakan secara otomatis akan dihidupkan.

Menurut Direktur Marketing Indosat, Guntur S Siboro, dalam tren mobilitas seperti saat ini, data yang disimpan di perangkat dan pengamanan data pengguna menjadi sangat penting. Ia meyakini, SmrtGuard memahami kebutuhan dari pengguna dengan memberikan fasilitas perlindungan data, anti-pencurian dan memiliki kemampuan pelacakan yang baik.

“i-Guard powered by SmrtGuard kami harap sudah bisa tersedia pada pertengahan 2009 untuk semua pelanggan BlackBerry Indosat di seluruh Indonesia,” tandas Guntur dalam keterangan tertulisnya, Jumat (8/5/2009).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: