Facebook Jadi ‘Menu’ Sesudah Ngeseks


Washington – Facebook atau Twitter seakan-akan jadi candu sehingga banyak orang selalu ingin mengaksesnya setiap saat. Bahkan sesudah berhubungan seks pun, tak sedikit pasangan yang langsung asyik mengakses Facebook.

Ini tergambar dalam sebuah survei di Amerika Serikat oleh situs belanja setempat, Retrevo. Dilansir NBC dan dikutip detikINET, Kamis (15/10/2009), sebanyak 750 responden ditanyai mengenai kebiasaan mereka dalam memakai situs jejaring sosial.

Terungkap dalam survei tersebut, kalau 36 persen dari seluruh responden yang berusia di bawah 35 tahun, langsung mengakses Facebook atau Twitter sesudah berhubungan seks.

Entah mereka memang hanya sekadar mengecek atau ingin memberitahu mengenai aktivitas yang baru dilakukan di ranjang. Terungkap kalau yang banyak melakukan kebiasaan ini adalah para pria dengan persentase dua kali lipat ketimbang wanita.

Diketahui pula dalam survei kalau 27 persen responden berusia di bawah 35 tahun, memeriksa Facebook lebih dari 10 kali dalam sehari. Sedangkan tweet atau update Facebook kebanyakan dilakukan saat liburan atau saat bekerja.

“Yang mengejutkan kami adalah responden sepertinya tak henti-hentinya mengakses media sosial. Mereka melakukannya saat liburan, bekerja dan sesudah momen-momen intim. Media sosial jadi bagian besar dalam hidup mereka,” ucap Jennifer Jacobson, Public Relations Director di Retrevo.

Disimpulkan kalau salah satu yang memicu melonjaknya popularitas media sosial adalah makin tingginya adopsi smartphone seperti iPhone atau BlackBerry untuk mengaksesnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: