Ini Dia Smartphone Tertipis di Dunia!


Jakarta – Bukan Apple atau Samsung yang berhasil menciptakan smartphone tertipis di dunia. Melainkan sebuah produk bernama Vivo X1. Seberapa tipis produk ini?

Para penggila ponsel pasti banyak yang tidak mengenal dengan merek Vivo. Ya, ini merupakan gadget buatan perusahaan asal China bernama BBK Electronics, yang juga menjadi perusahaan di balik brand Oppo yang juga mencuri perhatian dengan smartphone tipisnya.

Vivo X1 memiliki ketipisan 6,55 mm. Coba bandingkan dengan iPhone 5 yang memiliki ketebalan 7,6 mm serta Galaxy S III dengan 8,6 mm.

Tak pelak, Vivo X1 disebut-sebut sukses merebut gelar smartphone terlangsing di dunia dengan mengalahkan Oppo Finder yang memiliki ketipisan 6,65 mm.

Lantas bagaimana dengan kemampuannya? Seperti dikutip detikINET dari Techshout, senin (26/11/2012), Vivo X1 mengusung sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean dan memiliki bentang layar 4,7 inch qHD display.

Sementara dapur pacunya digeber dengan prosesor 1,2 GHz dual core A9 Cortex, internal storage 16 GB, serta kamera 8 megapixel di belakang dan 1,3 megapixel di bagian depan.

Sayangnya, smartphone super tipis ini hanya dijual di China. Adapun harga jualnya adalah 2.498 yuan atau sekitar USD 400.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: