Wakil Ketua Baleg DPR Somasi PPI Jerman


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR Anna Muawana melakukan somasi kepada Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Berlin, Jerman Yoga Kartiko.

Somasi dilakukan karena PPI telah menuding politisi PKB itu berada di Jerman terkait penyusunan RUU Keinsinyuran.

“Saya  telah melakukan somasi kepada Yoga Kartiko (Ketua PPI Berlin) dan tembusan pada KBRI Berlin terkait unggahan di situs Youtube yang menyebut dan menuding saya hadir kunjungan kerja tersebut,” kata Anna dalam keterangan pers, Selasa (27/11/2012).

Anna mengatakan pemberitaan mengenai rombongan Baleg ke Jerman  yang bersumber dari keterangan pengurus Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di Berlin sangat fatal.

Pasalnya, Anna disebut  turut serta dalam rombongan  saat kunjungan di Deutsches Institut (DIN). “Digambarkan sebagaimana dalam keterangan pengurus PII, saya hadir dalam pertemuan tersebut 15 menit sebelum acara usai,” katanya.

Padahal, kata Anna, ia berada di Indonesia saat rombongan Baleg pergi ke Jerman. “Saya sejak usai masa reses hingga saat ini berada di Indonesia menjalankan aktivitas kedewanan dan kepartaian sebagaimana mestinya,” imbuhnya.

Ia pun  sangat menyayangkan keterangan pengurus PII yang membawa dan menyebut namanya. Menurut Anna
informasi PII tersebut masuk dalam kategori pembunuhan karakter.
“Sebagai intelektual yang tengah belajar di Jerman, sikap oknum PPI ini patut disesalkan. Sikap kritis penting, namun kritis tanpa mendasar dan memberi informasi yang salah ke publik, jelas bagian dari kebohongan publik,” ungkapnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: