Fitur TV Masih Jadi Andalan Tablet ‘Lokal’


 


Cloud Tab 3 (venera)

Jakarta – Tablet PC merek lokal tentunya perlu usaha ekstra untuk menonjolkan kelebihan agar dapat bersaing dengan produk dari brand ternama. Salah satu yang paling sering diandalkan adalah keberadaan fitur TV analog.

Memang, fitur untuk menonton TV tak akan bisa ditemui di tablet PC sekaliber iPad Apple ataupun Galaxy Tab besutan Samsung.

Nah, fitur ini pula yang masih dipegang oleh Venera saat merilis Cloud Tab 3. Dengan lebar layar 7 inch yang diusungnya, pengguna dijanjikan bisa menikmat tayangan televisi pada tablet tersebut.

Sementara dapur pacunya diperkuat dengan prosesor dual core 1 GHZ. Venera mengklaim, prosesor jenis ini masih cukup minim digunakan oleh tablet merek lokal di pasaran. Meskipun ada, rata-rata dibanderol dengan harga cukup tinggi. Cloud Tab 3 sendiri dibanderol dengan harga Rp 1.799.000.

Fitur lain dari tablet ber-OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich ini dilengkapi dengan fasilitas telepon. Tentu saja, agar nyaman saat menggunakan layanan ini diperlukan handsfree.

“Kami yakin, produk terbaru kami ini, dapat diterima di pasar dan mampu bersaing dengan produk merek lain yang sejenis. Keyakinan kami itu didasarkan juga dengan tersedianya beberapa fasilitas pada Venera Cloud Tab 3 yang mungkin tidak terdapat pada tablet merek lain,” umbar Iwan Gunawan, Manager Marketing Venera, dalam keterangannya.

Untuk konektivitas, Cloud Tab 3 sudah mendukung 3,5G (HSDPA) dan ditunjang dengan LCD kapasitif 5 point multi touch, GPS, G-sensor, WiFi, dan FM Radio.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: