Waduh Brak! Atap SMPN 278 Jakarta Barat Ambrol Timpa Kelas dan Lab Komputer


Jakarta – Hujan disertai angin kencang melanda kawasan Jakarta Barat. Akibatnya, atap sekolah di SMPN 278 di Jl Kamal Benda ambrol menimpa tujuh kelas dan sebuah laboratorium komputer.

Hasan (42), salah seorang wali murid sekolah tersebut menuturkan, dirinya baru mengetahui peristiwa tersebut ketika mengantar anaknya yang duduk di kelas 2 ke sekolah. Sesampainya di gerbang SMPN 278 dia dan putranya diminta untuk kembali ke rumah.

“Saya tanya ada apa, ternyata atap sekolah ambruk, genteng-gentengnya masuk ke kelas semua. Kalau ada siswa di dalamnya, kena semua yang belajar di dalamnya,” kata Hasan saat dihubungi detikcom, Selasa (15/1/2013).

Menurutnya, insiden terjadi saat kondisi cuaca hujan deras di kawasan tersebut. Atap yang ambrol itu menimpa bangunan yang ada di lantai tiga.

“Lab komputer ada di lantai 3 kena juga. Jadi tinggal tembok doang,” tutur Hasan.

Hasan menyayangkan atap yang ambruk dan menimpa beberapa ruang kelas tersebut padahal baru berusia tiga tahun. Atap sekolah dibangun dengan menggunakan konstruksi baja ringan.

“Tapi ada juga yang dari kayu, tidak seluruhnya, seperti dioplos,” papar Hasan.

Akibat insiden itu pihak sekolah meliburkan seluruh aktivitas belajar-mengajar di sekolah. “Besok diminta kembali lagi untuk diberikan pengarahan,” ujarnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: